Most popular blog

Selasa, 28 Februari 2012

novel AKARUI KUMO - Tri Emilia Sari Meliala

aku mau nulis novel aku yang telah jadi, tapi karena banyak.. jadi dicicil-cicil dulu ya :D

Prolog

            Sekitar 6 bulan yang lalu, sebelum cerita ini dimulai, Riery pernah meminta sebuah impian kepada orangtuanya yang sangat sulit untuk diwujudkan, Pergi Ke Jepang. Tentu saja, orangtuanya langsung menentang, apalagi ayahnya.
            “ Kamu aja belum tuntas bahasa Inggris, kok malah ingin pergi ke Jepang..” sahut ayah ketus.
            Riery mencoba memberikan alasan, tapi hasilnya sama saja, ayahnya tetap tidak mengizinkannya dengan alasan tidak punya uang. Padahal Riery tahu kalau ayahnya baru mendapatkan honor yang besar dari perusahaanya. Meskipun begitu Riery tetap ambisius dan terus membujuk ayahnya. Sampai akhirnya ayahnya mengalah.
            “ Baiklah.. Kalau kamu berhasil mendapatkan juara pertama di kelasmu, ayah akan mengizinkanmu jalan-jalan ke Jepang dengan mengajak 2 orang temanmu.” kata Ayah polos.

Tokoh-tokoh Cerita

* Tri Riery Iqtitaira *

            Tri Riery Iqtitaira adalah tokoh utama cerita ini. Ia adalah seorang siswa yang bersekolah disalah satu sekolah SMA Negeri di Jakarta. Riery adalah anak perempuan yang cantik dan ramah. Dia di karakteristikkan sebagai seorang anak perempuan remaja yang penuh kejutan, lugu, bersemangat, dan sangat ambisius dalam meraih impiannya, yaitu pergi ke Jepang. Karena itulah, ayahnya pernah berjanji akan membiayai dia pergi ke Jepang bersama 2 temannya dengan syarat harus mendapatkan juara pertama dikelasnya.  Hal yang paling tidak disukai Riery adalah mendengarkan ceramah. Riery tumbuh menjadi anak yang baik hati, ceria, optimis dan pemberani. Riery juga sebenarnya bukan anak yang pintar dan cerdas. Dia adalah orang yang tenang dan mampu mengendalikan perasaan. Riery mempunyai 2 kakak perempuan yang bernama Yupi dan Aya.


Inet Elia Seta

            Inet adalah sahabat Riery dari kecil karena Ibu mereka berteman sejak kuliah. Dia adalah anak Perempuan remaja yang pemalas dan tak tertarik dengan keterkenalan. Dibalik semua itu, Inet adalah anak yang baik hati tapi kasar jika ada yang mengejeknya atau menganggunya. Di sekolah dia masuk kedalam tim basket, bahkan menjadi ketua dalam timnya yang diberi nama “ New Scane”. Kekurangannya adalah gemar tidur siang sambil memandangi awan dari pada belajar pelajaran sekolah. Dia menyebut dirinya sebagai penakut nomor satu, dan jago melarikan diri. Padahal pada dasarnya dia bukan anak seperti itu apalagi dia paling tidak suka berurusan dengan orang apalagi guru-gurunya. Inet tidak punya impian atau cita-cita yang tinggi, dia hanya ingin menjadi manusia biasa. Walaupun begitu, dia mempunyai kelebihan dalam bidang strategi dan taktik. Hanya saja dia kurang berlatih, lebih tepatnya malas, sehingga kemampuannya kurang diminati banyak orang, tetapi semua anak-anak kelas XI_IPA 3 selalu mendukungnya dan selalu yakin kalau Inet tidak akan pernah kalah. Ia berharap agar menikah dengan lelaki yang tidak ganteng tapi juga tidak jelek. Sebagai pemimpin tim, dia sangatlah cocok karena dapat berfikir cepat dan logis. Inet juga kadang-kadang pikun dan sering tidak nyambung jika diajak bicara, tapi dia bisa berteman dengan siapapun. Wajahnya sangat mencerminkan dirinya, pemalas dan cuek. Inet tak begitu tinggi padahal dia anak basket. Mungkin dia keturunan orantuanya yang juga tidak begitu tinggi. Inet tipe orang yang santai dan acuh, namun dapat bertindak cepat dan serius apabila diperlukan. Menurut Anggi, Inet selalu memasang wajah yang tidak bersemangat, sehingga ia terlihat tidak memiliki wibawa.


Anggi Rizky Eka

            Anggi adalah anak perempuan remaja yang centil dan cerewet, berkepala dingin, sensitif, agak cemburuan, tidak tau malu, mudah tersinggung, profesional, tak bisa diam dan sering bertingkah gegabah, sifatnya sangat lain dari ke tiga sahabatnya yaitu Riery, Inet dan Jesica yang dianggap selalu tenang dalam menghadapi masalah. Sebagai gadis yang cantik, Anggi cepat bergaul dengan siapapun. Meskipun sedikit genit, ia feminim dan selalu bertingkah lembut jika bertemu dengan seorang lelaki yang menurutnya tampan dan keren. Hobi Anggi adalah Shopping, bersolek dan merangkai bunga. Dia menyukai bunga apa saja asal berwarna Pink. Anggi mempunyai tubuh yang langsing sehingga banyak cowok yang mendekatinya, rambut indahnya yang diurainya dan kecantikan alaminya yang kian matang beserta lekuk tubuhnya yang menganggumkan. Dia juga kadang kasar dan sombong jika ada yang mengejeknya atau menganggunya, sama seperti Inet. Kadang-kadang Inet dan Anggi sering tak akur untuk mendapatkan Riery sebagai sahabat sejatinya sampai akhirnya Riery menjelaskan pada mereka berdua kalau dia bukan sahabat Anggi atau Inet tapi sahabat diantara keduanya.


Jesica Jolie

            Jesica adalah anak perempuan remaja yang lembut, baik hati, pintar, dan cantik. Kelebihannya ini bahkan melebihi Riery dan Anggi. Ia memiliki rambut berwarna coklat muda setelah pulang dari Belanda. Jesica merupakan salah satu sahabat lama dari Riery dan Inet, mereka tlah bersahabat dari TK sampai mereka bertemu dengan Anggi. Jesica mempunyai hobi seperti anak kecil yaitu membuat origami dan dikenal sebagai gadis yang peramah. Jesica adalah orang yang tenang, logis, serius, bisa diandalkan, dan Hiperaktif. Gaya bicara Jesica sangatlah cocok dengan penampilannnya, tenang dan memiliki sopan santun jika dibandingkan dengan Inet, Anggi dan Riery. Jesica adalah keturunan keluarga Jolie yang terkenal di Belanda. Dia lahir di Belanda mengikuti jejak ayahnya. Tapi tak lama sejak dia lahir, ayahnya meninggal karena terkena serangan jantung, setelah itu dia dibesarkan di Indonesia bersama ibunya yang keturunan Indonesia asli. Tapi.. tiba-tiba terjadi hal yang sama dengan ayahnya, ibunya juga meninggal akibat stroke karena itulah dia kembalikan ke Belanda bersama neneknya. Lalu dia pulang ke Indonesia saat menginjak kelas 2 SMA dengan alasan Neneknya juga meninggal. Jesica juga sering bicara dengan kata-kata yang merepotkan, itu sebabnya itu menjadi ciri khas Jesica dari kecil.


Raiga Tio

            Rai adalah pacar Riery yang pertama, mereka bertemu pada saat menginjak kelas 3 SMP di kelas IX_3. Rai dikarakteristikkan sebagai anak pemuda yang suka tersenyum, bisa berteman dengan siapa saja, tampan, Romantis, perhatian dan terkenal disekolahnya. Rai masuk kedalam tim basket dan sering diangkat menjadi ketua yang bernama “ New Scane Boy”, sama seperti Inet, hanya saja nama Tim Inet adalah “ New Scane”. Rai mempunyai kalung pemberian almarhum neneknya yang sampai sekarang masih dipakainya dalam kegiatan apapun. Kalung itu berbentuk bintang yang dilingkari sebuah lingkaran, berwarna biru muda seperti warna air laut. Rai selalu bertindak sopan kepada siapapun, dia selalu menerima pendapat orang-orang tentang dirinya, dan tak lupa juga dia selalu tersenyum. Senyumannya bisa membuat semua cewek di Indonesia menggelegar bukan main. Rai adalah orang yang santai dan sangat membenci permusuhan, perusakan. Itulah sebabnya, setiap dari rakyat-rakyat kelas X1_IPA 3 ada yang bertengkar, dia selalu menjadi pahlawan dengan sebutan pembawa kedamaian.


Muhammad Raka

            Raka adalah pacar Anggi sekaligus murid teladan yang menjadi pahlawan kedua setelah kak Siska. Semua pelajaran, mulai dari yang mudah sampai ke pelajaran paling sulit bisa dilampauinya. Hal ini tidak lain karena dia memiliki IQ diatas 200 (genius). Sampai sekarang belum ada murid disekolahnya yang bisa melebihi kejeniusannya bahkan guru atau kepala sekolah sekalipun. Meskipun menjadi kesayangan guru-guru, dia adalah orang yang tak terlalu peduli dan acuh tak acuh, jarang bergaul apalagi tersenyum (sifatnya sangat beda dengan Rai). Raka adalah orang yang sangat menyayangi Anggi, dia selalu berkata lembut pada Anggi walaupun Anggi selalu bicara ceplas-ceplos padanya. Tetapi saat dia akan bicara dengan anak-anak lain yang ada dikelas IX_IPA3 dia terlalu sering bercanda dan tak bisa diam. Karena itu, banyak warga-warga diluar kelas XI_IPA 3 menganggapnya anak yang aneh dan tak bisa ditebak bagaimana cara kehidupannya, kadang kalem, kadang lembut, tapi kadang bisa ngakak dan terbahak-bahak. Yang lebih herannya lagi, kenapa Raka bisa mau menjadi pacarnya Anggi, dan kenapa Anggi bisa menerima cowok yang 100% berbeda sifat dengannya, apalagi Raka bukanlah orang yang romantis seperti banyak cowok yang ada. Setiap ada wartawan yang menanyakan seperti itu, Raka hanya menjawab “ terlalu menarik untuk dikatakan, tetapi aku tidak akan pernah memberitahukannya”, lalu setelah itu wartawan itu-pun pergi meninggalkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar