Most popular blog

Minggu, 11 Maret 2012

bab 14


Bab 14



            Saat aku, Rai dan Raka berjalan menuju ke kantin, tiba-tiba Inet langsung berteriak. Dia melambaikan tangan sambil memberikan isyarat “tunggu” padaku. Dia menghampiriku dengan ter-engah-engah.
            “ Mau kemana?!? Aku ikut dong…” kata Inet sok manja.
            “ Ayo.. kami cuma mau duduk-duduk aja kok..” kataku lalu duduk dibangku kantin itu yang diikuti Rai, Raka dan Inet.
            “ Aku.. kesini.. mau bilang sesuatu..” kata Raka sok serius.
            “ Heh.. cuma mau mengatakan sesuatu aja.. sampe sok seriusan kayak gini?!?” tanya Inet.
            “ Udah lah net… ini serius lho…” kata Raka.
            Inet tersenyum , lalu mengangguk-angguk. “ oke.. oke.. yaudah.. lanjutkan.. lebih cepat lebih baik…” kata Inet polos.
            Tiba-tiba Rai langsung tercekik. Inet yang melihatnya langsung mengangkat alis. “ kamu kenapa Rai?!?” tanya Inet.
            “ Nggak.. aku lucu aja liat kamu bicara sok partai politik gitu..” kata Rai sambil tersenyum.
            Aku mengangkat alis.
            “ Oke.. oke.. lanjutkan..” sambung Rai.
            “ Oke.. ng.. gini.. ng.. udah berapa hari ya.. Anggi meninggal…” kata Raka pelan.
            “ Yah.. kok mikirin itu lagi?!?” kata Inet lemas lalu menundukkan kepala.
            Aku menoleh pelan kepadanya. Anggi..
            “ Oke deh.. nggak apa-apa… lanjutkan..” kata Inet pelan lagi. Aku menghela nafas.
            “ Kayaknya udah seminggu lebih gitu.. deh..” jawabku.
            “ Kita bersenang-senang tanpa dia.. apa nggak apa-apa nih?!?” tanya Raka.
            Aku mengangkat bahu. “ ya nggak apa-apa lah.. emang nggak boleh apa?!? Dia juga pasti mengerti…” kataku pelan. “ Raka.. kamu nggak usah mikirin dia lagi.. dia itu masa lalu.. mungkin kamu bukan pasangan yang cocok untuknya.. masih ada cewek lain.. lupakan dia dan kembalilah seperti dulu..” kataku. Cuma karena kepergian Anggi, Raka jadi kayak gini.
            “ Selama Anggi pergi, aku lihat kamu jadi jarang masuk, banyak absen, sering nggak ngerjain PR lagi. Itu bukan Raka yang ku kenal dulu.. kamu sama kayak aku Raka.. aku juga sedih atas kepergian Anggi.. tapi.. aku nggak mau masa depanku hancur.. cuma karena sedih atas kepergiannya.. pelan-pelan.. lupakan saja dia..” jelasku.
            “ Kata Riery benar banget.. aku dan Riery udah melupakan kejadian yang dialami Anggi.. tapi.. kami lihat kamu belum bisa melupakannya.. kamu nggak kasian melihat orang tua kamu, mereka pasti sedih.. melihat keaadaanmu yang seperti ini. Apalagi kepala sekolah.. kamu anak kesayangannya.. jangan buat dia kecewa dong.. sekolah kita butuh perjuangan mu lagi.. Raka.. kami butuh kepintaran kamu..” kata Inet panjang lebar.
            “ Iya.. aku tau!! Tapi.. yang aku bingungnya.. aku belum bisa melupakannya… wajahnya terus terbayang di kepalaku…” kata Raka keras.
            “ Kalau begitu.. kamu boleh untuk tidak melupakannya selama-lamanya.. tapi.. kembalilah seperti dulu.. jadilah seperti Raka yang dulu.. yang pintar dan jenius..” kataku sambil tersenyum.
            Kami semua terdiam, Rai yang dari tadi diam aja hanya menundukkan kepala.
            “ Baik.. aku akan kembali seperti dulu.. tapi.. tidak semuanya.. aku belum bisa…” kata Raka.
            “ Tidak apa-apa… tapi.. kamu harus yakin Raka..” kataku pelan.
            Raka mengangguk pelan, lalu tersenyum dan menoleh pada Inet.
            “ Apa?!?” tanya Inet.
            Raka tersenyum. “ ng.. nggak apa-apa.. aku mau bilang.. tolong gantikan posisi Anggi…” kata Raka.
            Aku, Inet dan Rai langsung melotot.
            “ Maksudmu?!?” tanya Inet keras.
            “ Jadi pacarku..” kata Raka singkat sambil tersenyum.
            Aku melotot. Ha?!? Kok tiba-tiba ya?!? Tapi.. apa benar nih?!? Nggak mimpi kan?!? Kataku dalam hati.
            Aku tersenyum, bagus juga pikiran Raka.
            “ Ha?!? Ng.. ng.. aduh.. gimana ya?!?” tanya Inet sambil menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal. “ ng.. ng.. oke deh.. tapi… Anggi nggak marah kan?!?” tanya Inet padaku.
            “ Ya nggaklah.. ngapain juga dia marah?!? Dia juga pasti tersenyum sambil tertawa…” kataku sambil menahan tertawa.
            Inet tersenyum. “ hehehehe.. akhirnya nggak jomblo lagi…” teriak Inet yang membuat orang-orang yang berada didekat kami termasuk Cateline, Arita dan Ade langsung melotot.
            “ Nggak jomblo lagi?!? Maksudnya.. kamu udah punya pacar net?!?” tanya Ade.
            “ Iya.. emang kenapa?!? Syirik?!?” kata Inet setengah mengejek.
            Aku tersenyum.
            “ Ha?!? Siapa?!? Nggak nyangka.. ada juga yang mau sama kamu..” kata Cateline sambil tertawa.
            “ Aku..” sahut Raka tanpa ada rasa malu.
            Rai langsung terbahak. “ sekarang.. mereka lah pasangan yang serasi…” kata Rai keras.
            Aku tertawa, yang disambung tawa Rai yang keras.
            Ade, Arita dan Cateline langsung melotot.
            “ APAAAAAAAAAAAAA?!?!” tanya mereka keras. Matanya terbelalak dan mulutnya lebarnya sampe nggak bisa dihitung berapa senti. Hahaha
            “ Raka?!? Ya.. ampun.. kamu udah stress ya?!?” tanya Arita.
            “ Stress… kenapa ha?!?” tanya Inet keras.
            “ Nggak.. maksudnya.. kok ngambil cewek yang beda banget karakterisnya sih.. pertama Anggi.. terus Anggi udah pergi, lanjut ke Inet.. ya… aneh aja…” kata Arita yang disambung ancungngan jempol dari Cateline dan Ade.
            “ Emangnya kalian cemburu ya?!?” tanya Niken keras.
            Raka tersenyum. “ Aku lebih suka cewek kayak gitu… emang kenapa sih?!?” tanya Raka.
            “ Nggak apa-apa sih sebenarnya.” kata Ade.
            “ Eh.. selesai acaranya sampe jam berapa sih?!?” tanyaku.
            “ Katanya sih.. sampe pagi. Eh.. jangan pulang dulu ya.. kita mau foto-foto.. kebetulan si Rene lagi ada HP baru tuh.. jadi harus kita rusakin dulu… hahahaha…” kata Ade sambil terbahak.
            Aku terbahak. “ hahaha.. iya.. iya.. ikut dong…” kataku sambil menghmpiri mereka bertiga.
            “ Eh.. aku ikut…” kata Inet manja.***


            “ Rene… liat dong HP barunya…” kataku manja sambil mendekatinya.
            “ Iss.. udahlah sana lah kelen!! ” kata Rene sambil menyembunyikan HP-nya.
            XI_IPA 3 emang dari dulu nggak berubah-ubah. Setiap ada anak-anak yang punya barang baru, langsung dikerumuti sampe barang itu rusak. Jene salah satu orang yang pernah jadi korban, IPOD barunya dari Paris pernah sampai kami pecahkan dan sampai nggak bisa dibenarin lagi. Tapi.. meskipun begitu, nggak ada anak XI_IPA 3 yang pernah ngelapor ke orangtua mereka ataupun guru yang ada. Kami nggak mau ada salah satu anak dari kami yang ngerasain kayak gitu.
            “ Reaksi apa?!? Aku kan cuma mau liat… katanya Blackberry ya?!? Kemek-kemek lha… bagi-bagi senangnya dong…” bujukku.
            “ Iih… macem budak aja kau kalian bikin ya.. nggak mau aku… kalian ini.. nggak punya belas khasian lha… udah kere gini pun aku… masih juga kalian minta duitku…” kata Rene.
            “ Iiih.. wajib lah… kita setia teman…” sahut Inet tiba-tiba.
            “ Udahlah Rene.. cepet.. kasih tau kenapa sih?!? Pelit kau ya sama kami...” kata Jene sambil menunjukkan logat bataknya.
            Rene langsung tercekik.
            “ Ntah.. kasih liat aja pun… payah kali…” kata Tylee.
            “ Ah.. bising kelen.. sampe mati kalian bujuk akupun.. nggak akan mau aku… aku yang Kena repet nanti sama mamaku… kalau HP-nya rusak.. ganti kalian ya?!?” tanya Rene.
            “ Ya.. kau jangan doain lha… udah tau kami kayak mana.. kau doain pula supaya rusak.. ada… eneng-eneng juga anak satu ini lha….” kata Jene sambil geleng-geleng kepala.
            Aku hanya tertawa terbahak bersama Inet.
            Andai kalian melihat pesta ini, Anggi… Jesica… apa yang akan kalian katakan ya?!? Aku rindu.. sangat rindu dengan ocehan kalian berdua… kapan itu terwujud lagi?!? Belum ada.. yang bisa mendandinginya… terutama kamu, Jesica.. kita sudah berteman dari kecil. Tak pernah ada persilisihan diantara kita berdua.. kenapa kita harus berpisah untuk kedua kalinya seperti ini?!? padahal bukan ini yang kumau.
            Kedua.. kamu nggi, kita juga sudah berteman dari kecil. Kita selalu bersama.. sering ngobrol bareng, curhat bareng.. belajar bareng.. pokoknya semua bareng deh.. tidak ada kata pisah diantara kita berdua. Kaulah yang menjadi cahaya bagi kelas ini, kau yang membuat kelas ini menjadi sangat terKenal…
            Kalian berdua tak pernah tergantikan… untuk XI_IPS 3, hanya kalianlah cahaya baginya… membuka masa depan yang baru… orang-orang baru… aku yakin.. pesta ini di persembahkan untuk kalian berdua.. semangat kalian.. membuat XI_IPS 3 terus bersinar. Dunia hilang, jika tidak ada semangat dari kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar