Most popular blog

Minggu, 11 Maret 2012

bab 15

Bab 15



            Hari sudah mau pagi, tapi.. belum saatnya bagi kami untuk pulang. Setelah berfoto-foto bareng dengan kelas lain, guru-guru bahkan bersama kepala sekolah, aku berjalan-jalan menulusuri semua kelas, mulai dari kelas 9 sampe kelas 7. semua berjalan lanjcar. Masing-masing dari mereka hanya tersenyum sambil mengangguk-angguk, aku hanya membalas senyuman mereka dengan senyum ketulusan.
            Tadi Inet bilang kalau katanya dia pengen jalan-jalan sebentar sama Raka, jadi aku nganggur sendiri di luar kelas sambil memandang awan hitam dan bintang-bintang, sekaligus teriakkan teman-temanku yang sedang bergembebira bersama pacar. Rai kemana ya?!? Dari tadi kok aku nggak nampak,
            Tiba-tiba Rai datang sambil menyenggol bahuku, dia duduk disebelahku. “ lagi ngapain sih?!? Melamun terus….” Kata Rai yang membuatku sedikit terkejut.
            “ Anggi.. Jesica…” kataku pelan.
            Rai mendesah. “ katanya udah melupakan mereka berdua. Kok masih mikirin mereka berdua?!?” tanya Rai.
            Aku menundukkan kepala. “ gara-gara tadi, Raka bilangin mereka. Jadi teringat lagi.. ngelupainnya itu susah banget…” kataku pelan.
            Rai tersenyum. “ nih.. aku ambilin untuk kamu… kamu pasti butuh cemilan..” kata Rai sambil memberikan 1 potong kue bolu yang diletakkan begitu saja di atas meja yang di menghias pesta ini.
            Aku tersenyum, lalu mengambil kue itu dan langsung melahapnya. “ enak ya… rasa coklat!!” kataku sambil terus tersenyum.
            Rai membalas senyumanku. “ iya dong…” katanya. Aku tersenyum bahagia.
            Aku sangat beruntung mempunyai pacar yang pengertian seperti Rai. Dia baik, setia, nggak playboy, pengertian, cocok dijadikan cowok indaman. Kalau menurutku sih.. lebih ganteng dari siapa saja, hehehehe.
            Kencan pertama yang kujalani bersama Rai adalah jalan-jalan di komplek rumahku. Kebetulan rumahku nggak terlalu jauh dari rumah Rai yang dekat dengan rumah Anggi. Rai datang kerumahku dengan membawa sepedanya, maklum motornya dipake kakaknya yang kuliah sama seperti kakakku, jadi kami hanya main sepeda keliling bersama-sama. Hari itu sore hari, dia datang sambil membelikan aku Ice Cream yang buat aku ngiler kalau memikirkannya. Kami jalan-jalan dengan menaiki sepeda bersama-sama, menulusuri rumah-rumah teman SD ku, ada yang merayu dengan tawa mereka yang menggelegar sampe ke Jakarta. Hahaha..
            Aku aja sampe nggak nyangka bakal disukai sama Rai, cowok paling terpopuler yang membuat ku sampe dikenal banyak orang. Setiap aku bertanya kenapa Rai mau berpacaran denganku, dia hanya menjawab karena kamu baik, cantik dan mengagumkan. Aku hanya tersenyum sambil kegeeran kalau mendengar dia berbicara seperti itu. Terus.. dia akan berbalik bertanya padaku, kenapa mau menerimaku, dan aku hanya menjawab karena kamu Baik, tampan dan mengagumkan. Lalu kami tertawa bersama-sama.
            Hal paling menjengkelkan yang pernah kualami bersama Rai adalah terpeleset di depan banyak orang. Kami pernah terlepeleset bersama sewaktu di makan bareng dicafe bersama Inet, dan Anggi yang hari itu juga mengajak jalan bareng Raka karena mereka baru jadian.
            Memalukan… tapi mengesankan. Seorang pasangan terpeleset bersama-sama didepan umum disebuah cafe terkenal di medan. Aku aja nggak nyangka, kenapa itu bisa terjadi padaku dan Rai?!?
            Pernah juga waktu pertama kali aku ngomong sama Rai, tapi lewat telfon. Aku banyak diam dan jarang ngomong, tapi.. Rai selalu ada rayuan manja didalam hatinya yang membuatku selalu tersenyum. dia selalu mengeluarkan kata-kata romantis. Pokoknya aku lama-lama tambah suka deh sama dia. Dia selalu ngingatin PR untukku, kalau masuk kelas, dia selalu nanyain udah siap PR nggak, terus aku jawab belum dan dia langsung ngomel panjang sambil menyuruhku untuk mengerjakannya.
            Yang paling herannya, meskipun begitu, dia nggak pernah tuh ngasih bunga ataupun ngasih contekan PR atau ulangan. Pernah saat aku minta nyotek PR sama dia, dia menundukkan kepala dan berkata kalau itu tidak boleh dilakukan, katanya sayang sih sayang, tapi nggak mesti ngasih PR kayak gituan. Aku tersenyum lalu bilang tidak apa-apa.
            Dan satu lagi, waktu satu sekolah tau kalau aku jadian sama Rai. Mereka langsung menggelegar dan menatapku seolah saingan. Apalagi para kakak kelas XII, mereka langsung menggodaiku dan berkata “ awas dek.. hati-hati sama Rai.. biasanya ganteng-ganteng playboy lho…” kata mereka yang langsung membuatku melotot.
            Tapi.. Rai bukan seperti laki-laki yang ganteng dan playboy itu. Dia tidak pernah menggodai cewek mana pun kecuali aku. Itu pun kalau aku ngambek sama dia.
            “ Udah abis kue-nya?!?” tanya Rai membuyarkan lamunanku.
            Aku tersenyum lalu mengangguk-angguk.
            “ Jalan-jalan yuk..” ajak Rai sambil menarik tanganku.
            Kami berdua berjalan menuju gerbang sekolah, masih rame seperti tadi. Aku menoleh ke kanan, Inet sedang duduk berdua dengan Raka sambil meminum jus yang ada tepat disebelah mereka. Saat aku menoleh ke kiri, semua anak-anak cewek XI_IPA 3 berkumpul dengan gaya narsis mereka. Mereka foto-foto dengan guru sampai tidak tau malu. Aku tercekik.
            “ Gila.. nggak ada malu-nya.. didepan banyak orang begini!!” kata Rai sambil tersenyum saat dia juga melihat mereka.
            Aku tersenyum. “ kalau nggak kayak gitu… bukan XI_IPA 3 namanya… sekali-kali narsis biar cepat laris.. mungkin saja nanti bisa disangaka Artis.. dan ngetop abiss…” kataku.
            “ Hehehe… mau nyanyi Saykoji ya.. tapi keren-keren…” kata Rai.
            Aku tersenyum lega.
            Saat kami tiba di gerbang sekolah, sekumpulan kakak kelas tiba, mereka menyalami adik-adik kelas tim basket. Saat mereka melihat aku dan Rai, mereka langsung datang menghampiri kami berdua.
            “ Eh.. Rai.. selamat ya… akhirnya menang juga!! Sory.. kakak kemarin nggak datang untuk melihatnya…” kata kakak itu kegirangan lalu menoleh padaku. “ eh.. adik kakak yang satu ini cantik banget….” tambah kakak itu dengan wajah bahagianya yang nggak bisa ditahan.
            Aku hanya tersenyum. “ makasih kak..” kataku.
            Kakak itu membalas senyumanku. “ eh.. ngomong-ngomong.. ketua tim basket kalian siapa sih?!? Katanya cewek ya?!? Kok bisa cewek sih?!? Kok bukan kamu aja Rai?!?” tanyanya kakak itu lagi panjang lebar.
            Rai menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal. “ ng.. iya.. malas aja kak.. sory ya.. ng.. ketuanya.. namanya Inet. Tuh.. didalam.. lagi duduk sama RAKA…” kata Rai yang lama-lama suaranya semakin keras.
            “ Lho.. Raka?!? Bukannya dia sama Anggi?!?” tanya kakak itu pelan.
            Aku menundukkan kepala, aduh.. kak.. jangan sebut namanya lagi dong…
            Melihatku menundukkan kepala, Rai langsung berkata. “ aduh.. kakak ini lupa ya?!? Atau emang nggak tau?!? Anggi kan sudah meninggal kak…” jawab Rai pelan.
            “ Oh.. iya.. sory.. sory.. kakak lupa!!!” kata kakak itu sambil nyengir.
            Aku menghela nafas panjang.
            “ Oh.. iya.. ngomong-ngomong namanya Inet ya?!? Kayaknya kakak pernah dengar,” jeda sejenak. “ oh.. si biang kerok dari kelas kalian itu kan?!? Yang dulu suka jalan bareng sama kamu dan Anggi.. iyakan?!?” tanya kakak itu padaku.
            “ Sampe sekarang juga masih kak… dia sahabatku” kataku singkat.
            Kakak itu langsung melotot. “ Lho.. jadi?!? Raka pacaran sama Inet?!? Itu anak ada sinting-sintingnya kali ya…” kata kakak itu.
            Aku dan Rai menyerngitkan dahi. “ kenapa kak?!?” tanya kami berdua hampir berbarengan.
            “ Pertama Anggi.. kedua Inet!! Kok cewek yang kayak begituan yang diambilnya.. padahal dia kan lumayan tampan, terkenal lagi.. kok mau sama cewek yang kayak begituan sih?!? Kalau tadi kakak sih.. masih mending… kakak kan nggak bodoh-bodoh amat.. hehehe.. udah ah.. kakak mau nyari dia dulu.. mau ngasih ucapan selamat…” kata kakak itu lalu masuk kedalam sekolah.
            Aku mengangkat alis, dasar.. kepedean!! Lalu menghela nafas dan menoleh pada Rai.
            “ Kita mau kemana nih?!?” tanyaku pada Rai.
            “ Ha?!? Ng.. kemana aja boleh.. ng.. gimana kalau beli roti di Soncine dulu?!?” usul Rai.
            Aku memutar bola mata. “ Rai.. Soncine mana buka.. ini jam 4 malam lho.. semua toko sudah pada tutup…” jelasku.
            Rai langsung nyengir. Aku tersenyum, “ masuk lagi yuk.. aku juga mau narsis-narsisan sama teman-teman yang lain…” kataku manja lalu mengandeng tangan Rai dan masuk lagi ke dalam sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar