Most popular blog

Kamis, 01 Maret 2012

bab 3

BAB 3




            Riery, Inet dan Anggi sampai disebuah plaza bintang 5 yang sekarang cukup ramai. Riery turun dari Mobil setelah memparkirkan mobilnya ke tempat yang aman sesuai petunjuk satpam disitu.
            Riery menghampiri Inet dan Anggi yang masih memasang wajah merengut. “ Woi.. kok bengong?!?”
            “ Eh.. iya” kata Anggi lalu menggandeng tangan Riery. Sedangkan Inet berjalan sendirian dibelakang kami.
            Riery menoleh ke arah Inet lalu tersenyum. “ Inet, sini..” ajak Riery.
            Inet hanya diam.
            Aduh.. gimana ya.. agar bisa menenangkan mereka, kata Riery dalam hati. “ Udahlah net, elo dari tadi cemberut terus.. mendingan sekarang minta maaf aja deh..” bujuk Riery.
            “ Dia yang harus minta maaf sama gue..” cerocos Inet dengan nada meninggi.
            Anggi langsung melotot. “ Enak aja. Elo duluan kan yang cari masalah.”
            “ Lo kali yang cari masalah duluan. Ngapain lo bilangin gue sayangku, cintaku, buah hatiku, yang cantik nan menawan?!? Emang lo pikir gue siapa??”
            “ Ya ampun.. ni orang bego atau apa ya?? Jadi lo nggak mau dibilang kayak gitu?? Jadi maunya apa?? Dibilang jelek gitu?? Atau dibilang mirip sapi??” kata Anggi polos.
            “ Eh, lo pake otak dong ngomong??” sembur Inet.
            “ Hello.. nggak salah lo bilangin gue kayak gitu?? Lo sendiri ngomong pake otak apa nggak??”
            “ Elo contoh dong gue, gue selalu ngomong sopan-santun terhadap sesama pelajar. Nggak kaya elo..” sahut Inet.
            “ Ya ampun… ngaca dulu deh lo.. lo punya kaca kan dirumah?? Kalo nggak punya kaca, sini biar gue beliin.. susah amat sih..”
            Riery yang melihat ocehan 2 temannya ini hanya diam  membiarkan mereka terus bicara.
            “ Heh.. otak lo dah ngibul tuh.. susah ngomong sama elo..” jawab Inet.“ Lo.. gue.. end!!” Jelas Inet.
            Anggi tersenyum. “ oke, kalo sama gue sih.. fine-fine aja.. !!”
            Riery mengangkat alis. “ ya ampun.. kalian semua ini pada gila ya??”
            “ Riery, lo pilih aja deh, dari kami berdua. Yang mana yang cocok untuk menemani lo ke Jepang.” Kata Inet polos.
            Riery melotot. Apa-apaan sih mereka ini.. tetep aja gila!!  “ Aduh.. capek deh. udah deh.. ayo masuk, gue udah nggak sabar nih pengen beli komik baru.” Kata Riery beralasan.
            Anggi dan Inet menatap Riery dengan tajam. Riery hanya membalasnya dengan nyengir. “ Hehehe.. udah deh. nggak usak sok kayak gitu. Cape nih..”
            Inet menghampiri Riery. “ Ayo..” lalu menggandeng lengan Riery, sedangkan Anggi masih terdiam sambil memasang wajah yang kesal. Riery melihatnya lalu berkata
            “ Ayo, nggi. Katanya lo mau beli novel baru juga.. ayo.. sekalian.” Ajak Riery lembut.
            Anggi tersenyum pada Riery lalu berlari menghampirinya. “ Makasih ya.. ry, lo pintar banget buat gue tersenyum..”
            Riery hanya membalasnya dengan sebuah seyuman  ketulusan.
***

            Di tengah jalan.. mereka banyak terdiam. Riery, Inet maupun Anggi hanya menutup mulut rata. Biasanya disaat begini, Inet lah yang paling cerewet dan selalu membuat Riery tertawa, tapi.. kali ini wajah Inet yang kusut karena tadi wajahnya tampak merengut. Riery menghela nafas.
            “ Woi.. bicara dong..” kata Riery mencoba menyemangati.
            Tidak ada yang menjawab, semua masih sepi.
            “ Kalian ini kenapa sih?!? Kalau tetap seperti itu.. masalah tak akan selesai… mau sampai kapan kalian seperti ini terus.. ha?!?” bentak Riery keras.
Anggi dan Inet menoleh pada Riery, mereka tampak terkejut melihat Riery. Mungkin baru kali inilah Riery membentak mereka dengan keras. Tiba-tiba Anggi mulai berkata.
            “ Maafin gue ya, net! Gue tau aku salah. Gue tadi memang bicara kasar sama lo, tapi serius, gue nggak ada niat buat nyakitin hati elo. Perkataan itu keluar begitu saja, tanpa ada permisi sama gue.. gue juga terkejut waktu aku bilang gitu.” Jelas Anggi. Riery tersenyum.
            Inet masih terdiam.
            “ Net, gue sayang banget sama lo, walaupun lo belum menganggap gue sahabat sejati lo, tapi gue akan tetep sayang sama lo sampai hari kiamat nanti. Pokoknya lo nggak akan tergantikan deh..” lanjut Anggi.
            Inet menoleh pada Anggi. “ lo pikir segampang itu minta maaf sama gue?”
            Anggi mengangkat alis. “ Terus, gue bisa apa?!?”
            “ Gue akan maafin elo kalo elo hari ini bisa mentraktir gue, semua yang lo minta harus gue beliin..” kata Inet sambil tersenyum kecil.
            Anggi tertawa. “ Oke deh, gampang tuh.. hahaha..”
            Riery juga mulai tersenyum. “ lo bisa aja net..”
            “ haha.. nggi, gue sayang sama lo..” kata Inet lalu langsung memeluk Anggi dengan hangat.
            “ Iya.. aku juga..” kata Anggi lalu membalas pelukan Inet.
            Riery tercekik. Eh.. kok aku nggak ikutan?!?
            “ Eh.. gue juga ikut dong..” kata Riery manja. Anggi dan Inet tersenyum.
            “ Sini.. sayang..”
            “ Hahaha…” dan mereka pun tertawa bersama.

***

            “ Lo cari komik apaan, ry?!?” tanya Inet pada Riery saat mereka telah sampai di tumpukan komik, Gramedia.
            Riery mengangkat alis. “ apa lagi kalo bukan One Piece.”
            “ Lho.. bukannya komik One Piece lo, udah lo beli semua?!?”
            “ Suka-suka gue dong.” Jawab Riery santai.
            “ Ya.. ampun. Lo tu gila apa bego, ya?!? Lo kan udah nonton?!? Ngapain beli lagi. Apalagi kaset One Piece lo yang setumpuk itu kan masih ada. Ngapain beli komik lagi, coba?!?” Inet melotot.
            “ Biarin deh. lebih banyak lebih asyik.. gue kan pecinta One Piece sejati..” jawab Riery polos lalu menoleh ke arah Anggi yang sibuk mengotak-ngatik ponsel-nya.
            “ Elo ngapain sih, nggi?!?” tanya Riery penasaran.
            Anggi menoleh padaku lalu nyengir. “ Hehehe.. nggak ngapain-ngapain kok.” katanya sambil menyembunyikan  ponsel-nya ke kantong celananya.
            Inet mengkerutkan dahi. “ gue jadi penasaran, nggi..”
            Anggi melotot lalu melemas. “ Iya deh gue akan bilang. Tapi.. kalian jangan gecor ya..”
            Riery dan Inet mengangguk setuju.
            “ Aku.. lagi deketan sama Adjie.” Kata Anggi pelan.
            “ APA?!?!?” Inet langsung melotot.
            “ Lho.. bukannya lo lagi sama Raka?!?” tanya Riery.
            “ Itulah masalahnya. Makanya tadi gue ragu-ragu ngomong sama kalian, solanya gue takut kalo kalian bilang sama Raka. Gue nggak ingin pisah darinya..” jelas Anggi.
            Inet mengangkat alis. “ ya ampun.. lo ini orang atau manusia sih?!?”
            “ Ya orang lah..” kata Anggi dengan gayanya.
            “ berarti lo bukan manusia…” kata Inet.
            “ Ih.. gue butuh pendapat kalian berdua dengan serius…”
            Inet mendesah, “ kalo pendapat gue sih.. ya.. gue fine-fine aja.. terserah lo sih.. mau main dua kayak gitu… tapi kalau sampai ketauan.. ya.. gue bisa apa??”
            Anggi memonyongkan bibirnya. “ pendapat lo nggak tepat..”
            Inet mengkerutkan dahi, “ jadi harus tepat sesuai pemikiran elo?? Itu sih namanya bukan pendapat gue.. tapi pendapat elo..”
            “ Kalo pendapat gue sih.. bukannya di Adjie udah tau kalo lo lagi pacaran sama Raka??” tanya Riery polos.
            “ Emang..” jawab Anggi singkat.
            “ Yaelah.. jadi nggak mungkin lah Adjie ngerebut lo dari Raka… dia kan udah tau. Lagian.. Raka itu bukan orang yang suka cemburuan.. dia kan orangnya cuek abis. Dia bahkan nggak peduli apapun yang terjadi di dunia ini..” kata Inet panjang lebar yang sok tau kehidupan Raka.
            “ Tau dari mana lo Raka kayak gituan?? Gue yang pacarnya aja nggak tau sebanyak itu..” kata Anggi dengan sinis.
            “ Lo nggak pernah nanyak sih..” kata Inet santai.
            “ Heh.. kita ini ngomongin masalah Raka atau masalah Anggi sih??” tanya Riery yang kebingungan.
            “ Jadi gimana dong??” tanya Anggi pada Inet dan Riery.
            “ Pikirkan aja sendiri.. mana yang lebih baik..” kata Riery santai.
            Anggi mendesah, “ sepp lah.. nanti gue pikirkan..”
 ***
 
            “ Ry, lo baca komik apaan?!?” tanya Inet
            “ One Piece.” Jawab Riery singkat.
            “ One Piece lagi, nggak ada yang lain?!?”
            “ Suka-suka gue dong.” kata Riery ketus.
            Inet cemberut. “ Ih.. ya udah deh. eh.. si Anggi beli apaan?!?” tanya Inet sambil melihat Anggi yang masih melihat beberapa Novel remaja.
            Riery mengangkat bahu, karena keasyikkan membaca komik, jadi malas ngomong. Takut hilang konsentrasi.
            Inet mendesah, lalu pergi menghampiri Anggi yang sedang sibuk memilih Novel baru.
            Saat Riery ingin mengembalikan komik One Piece ke tempat semula, tiba-tiba ada cewek berambut coklat muda pendek, ditambah topi dan jaket yang hampir menyelimuti seluruh tubuhnya tersenyum kepada Riery.
            “ Hai, ry.. lama nggak ketemu ya..” katanya sok akrab.
            Riery mengkerutkan dahi. Siapa sih anak ini?!? perasaan gue nggak punya temen berpenampilan aneh seperti ini.
            Riery tersenyum kecil.
            “ Kok sendiri?!? Lo nggak sama Inet dan Anggi?!?” tanyanya.
            Dia juga tau Inet dan Anggi?!?
            “ Ng.. itu disana?!?” kata Riery pelan sambil tersenyum kecil. Riery tidak terlalu yakin dengan anak ini. Sebab Riery tidak pernah bertemu orang seperti ini.
            Beberapa saat, mereka terdiam lama. Tak ada yang Riery katakan selama cewek ini berada disampingnya. Sampai akhirnya cewek itu mengatakan sesuatu.
            “ Kok diam?!?” tanyanya lagi.
            Riery tersenyum lagi. “ nama lo siapa?!?” akhirnya Riery bertanya.
            Cewek itu mengkerutkan dahi. “ lo nggak tau gue, ry?!?”
            “ Aduh.. sory. Gue bener-bener lupa.” Kata Riery.
            Cewek itu mendesah. “ lo jahat deh ry.. sahabat lo sendiri lo nggak ingat lagi..” katanya pelan.
            Riery mengkerutkan dahi. “ sahabat?? Gue emang pernah punya sahabat lama.. tapi dia tinggal di Belanda”
            Jesica tersenyum. “ Akhirnya ingat juga.”
            “ Maksud lo??”
            Jesica hanya tersenyum, lalu membuka topinya, “ ya ampun.. oke deh.. gue kasih lo waktu 5 menit untuk berfikir siapa gue sebenarnya,”
            Riery ragu-ragu. Kalau benar dia Jesica, kenapa dia sekarang ada disini. Kalaupun dia kesini, kenapa dia nggak memberi kabar lewat e-mailku?? Lagipula.. wajahnya sama sekali tidak mirip.. setauku.. Jesica itu selalu bersikap sopan-santun dan tak pernah bicara ceplas-ceplos seperti Niken ataupun Anggi. Jesica juga tidak suka rambut pendek. Ya ampun.. siapa sih orang ini??
            Sudah hampir 10 menit Riery tidak mengeluarkan sedikit kata pun. Tangannya dingin dan gemetaran. Dia takut kalau cewek ini adalah penipu.. atau NII?? Ya ampun.. mengerikan sekali…
            “ Ehm.. sory.. gue mau ke kamar mandi dulu ya??..” kata Riery pelan lalu lari terbirit-birit menjauh dari cewek itu.
            Cewek itu hanya geleng-geleng kepala.
***
            Riery berlari menghapiri Anggi dan Inet. Dengan wajah ketakutan dia menceritakan semua yang dialaminya barusan dengan Anggi dan Inet.
            “ APAA????” teriak Anggi dan Inet histeris.
            “ Aduh.. lo bikin gue merinding deh..” kata Anggi yang juga ikut ketakutan.
            “ Yah.. sama..” jawab Riery. Baru kali ini dia ketakutan setengah mati.
            “ Mungkin aja itu emang Jesica ry…” kata Inet.
            “ Ah.. gue nggak percaya kalo dia Jesica. Jesica tuh alim banget.. beda jauh sama cewek itu.. lagian gue tau banget selera Jesica. Dia itu nggak suka rambut pendek, dan gayanya itu casual banget.. nggak nge-rock kayak cewek itu.. pokoknya beda 100 % deh…” kata Riery yang menggigil setengah mati.
“ aduh.. jangan-jangan itu benar-benar NII..”
            “ Ih.. elo ah ry.. jangan mikir yang nggak-nggak deh.. lagian mana ada NII pake baju yang kayak gituan..” sahut Anggi.
            “ Eh.. cewek itu rambut pendek ya??” tanya Inet.
            “ IYA.. jadi nggak mungkin Jesica kan??” kata Riery cemberut.
            “ I.. itu.. udah pasti Jesica ry..” kata Inet keras.
            “ Jesica gimana??” tanya Riery dan Anggi serempak.
            “ Lo nggak liat Twitter Jesica, foto profilnya itu lho.. rambutnya kan juga pendek.. terus waktu gue liat nama Tweetnya.. yang kalo nggak salah.. namanya itu.. Jesii Rock.. hm.. pas banget…” kata Inet
            Riery terdiam, “ hm.. tapi apa benar itu Jesica?? Setau gue sih.. Jesica alim banget..”
            “ Ah.. terserah dia dong.. mau alim ataupun nggak.. itu kan diri dia.. yuk kita samperin…” ajak Inet.
           
***

            Riery, Inet dan Anggi berjalan menghampiri cewek itu, cewek itu yang sedang asyik melihat-lihat buku sejarah tiba-tiba terkejut melihat mereka bertiga.
            “ Hm.. hhh.. a.. ada apa??” katanya gugup.
            “ Lo Jesica ya??” tanya Inet.
            Cewek itu mengangguk pelan, “ iya.. aku Jesica Jolie.” Katanya lalu menoleh pada Riery. “ Riery??” katanya keras.
            Riery memutar bola matanya, “ hai.. lo nggak bohong kan kalo lo emang Jesica.”
            “ Iya.. gue nggak bohong, sumpah.. gue Jesica..” kata Jesica mencoba mengingatkan Riery, lalu Jesica menoleh pada Anggi dan Inet. “ kalian berdua Anggi dan Inet kan?? Kalian masih ingat gue kan??”
            Inet mengangguk, “ masilah.. lo kan sahabat gue..” kata Inet yang langsung memeluk Jesica. Jesica membalas pelukannya.
            “ Hm.. gue mau nanya nih.. Jesica. Penampilan lo kok aneh gini ya?? Setau gue.. lo paling nggak suka gaya-gaya beginian…” kata Riery.
            “ Iya.. kalian terkejut ya liat penampilan gue.. gue juga nyesal banget saat rambut gue dipotong..” kata Jesica pelan.
            “ Emang rambut lo kenapa si?? Kok bisa dipotong?? Kalo gue sih.. lebih suka rambut lo yang panjang…” kata Anggi.
            “ Gara-gara gue suka sama cowok.”  kata Jesica sambil menundukkan kepala.
            “ HAAAHHHH???” jerit Riery, Anggi, dan Inet melotot.
            “ Udah deh.. gk usah dibahas…” kata Jesica sambil nyengir.
            “ Hm.. iya.. oke deh..” kata Riery sambil tersenyum kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar