Most popular blog

Senin, 05 Maret 2012

bab 6


BAB 6




            “ Jus Kuini-nya dua ya buk..” kata Anggi pada penjaga toko restoran. Penjaga itu hanya tersenyum. Anggi membalas senyumannya, lalu menoleh pada Raka. “ Yank, mau makan?!? Biar aku beliin deh.. sebagai tindakan terakhir..” lanjut Anggi sambil tersenyum kecil.
            Raka menoleh pada Anggi lalu tersenyum sambil menggoyangkan kepalanya. “ nggak usah.. tadi udah makan.” Jawab Raka pelan. “ Ng.. Anggi, ini hari terakhir ya..” lanjut Raka.
            Anggi mengkerutkan dahinya. “ Maksudnya.. hari terakhir?!? Hari terkahir jumpa, gitu?!?”
            Raka hanya mengangguk pelan.
            “ Ya nggak lah, sebulan lagi aku juga pulang kok.” Kata Anggi sambil tersenyum. “ kenapa, takut rindu ya?!?” tanya Anggi lagi.
            “ Ha?!? Ng.. kalo iya, gimana?!?” kata Raka sambil memberikan senyumannya yang paling manis. Anggi membalasnya dengan sanyuman genit.

***

            “ Biasanya di film-film, kalau kekasihnya mau pergi dia pasti ngasih cincing atau kalung, tapi..” kata Rai.
            Aku menoleh padanya, lalu menghela nafas. “ itu kan di film, kalo aku gak usah pake gitu-gituan juga boleh, kok.” Kataku sambil tersenyum.
            “ Aku juga pengen kasih sesuatu sama kamu, Riery. Tapi.. bukan barang berharga, melainkan barang biasa.” kata Rai pelan.
            Aku hanya tersenyum sambil mengangguk.
            Rai pun mendesah, lalu mengambil sesuatu di dalam tas ranselnya, “ ini..” kata Rai sambil memberikan sebuah gantungan kunci bertulisan .
            Aku langsung melotot. “ One Piece?!?! Kenapa namanya yang dibuat?!?”
            “ Kamu kan suka sama One Piece..” jawab Rai beralasan.
            “ Ya.. tapi kan..” kataku lemas lalu menoleh pada Rai yang terlihat bingung.
            “ Kenapa?!? Nggak suka ya?!? Ya ampun.. dari dulu aku memang nggak berniat buat nama One Piece, aku ini memang aneh..” cibir Rai.
            Aku menoleh padanya, lalu langsung nyengir. “ ah.. nggak kok, aku senang, senang banget malah.” Jawabku.
            Rai pun tersenyum lega.
***

            Kami duduk di atas kursi ruang tunggu, menunggu kedatangan pesawat yang akan pergi ke Jepang. Tiba-tiba Raka menghampiriku dan duduk disebelahku.
            “ Hai rie, sampai jumpa bulan depan ya..” katanya sambil tersenyum.
            Aku membalas senyumannya. “ iya sama-sama..”
            Raka tersenyum lagi. “ aku mau nitip sesuatu, aku.. punya firasat buruk tentang kamu dan teman-temanmu saat kamu akan di Jepang..” sambungnya yang membuatku menatapnya tajam.
            “ Firasat buruk?!? Kamu ini.. mikirin yang nggak-nggak deh..” kataku.
            “ Eh.. iya.. iya.. sory ya… itu cuma mimpiku kok.. tapi.. jika terjadi sesuatu.. tolong lindungi Anggi ya…” kata Raka pelan. “ aku nggak mau pisah darinya…” tambahnya.
            Aku tersenyum. “ tenang saja.. semua akan segera berjalan lancar.. aku berjanji.. aku akan melindungi Anggi.. bukan hanya dia.. juga Inet dan Jesica..”
            Raka tersenyum. “ terimakasih ya..”
            Aku membalasnya dengan senyuman.

***

            “ Kami pergi dulu ya.. sampai jumpa bulan depan.” teriak Inet sambil tersenyum lebar lalu melambaikan tangan.
            “ Ya.. jangan lupa oleh-olehnya ya..” kata Rai.
            “ Tenang aja, kamu mau minta apaan?!? Pasti aku beliin deh..” kata Inet sambil terbahak.
            “ Ng.. kaca mata aja deh.. tapi yang keren ya..” kata Rai.
            Inet hanya mengangguk dan tersenyum lalu menoleh pada Raka yang dari tadi terdiam.
            “ Heh.. kamu mau minta apaan?!?” tanya Inet dengan sombongnya.
            “ Ng.. minta dompet aja deh, bisa nggak?!? Yang mahal ya..” kata Raka.
            “ Alah.. gampang..” jawab Inet sok aksi.
            Anggi yang melihat aksi Inet hanya mengejeknya dari belakang. Sok kaya.. sekali di minta, paling-paling merengek.. katanya dalam hati.
            Tiba-tiba Inet menoleh pada kak Junior. “ kak, mau minta apaan?!?”
            Kak Junior memutar bola matanya. “ ng.. minta tali pinggang aja deh, soalnya tali pinggang kakak udah banyak yang bolong-bolong.”
            “ Aduh.. nggak bisa kak, kalo tali pinggang susah.” Kata Inet.
            Kak Junior mengkerutkan dahi. “ lho.. kenapa?!?” tanya kak Junior.
            “ Soalnya susah ngambil dari ikatan celananya..” kata Inet.
            Aku, Jesica, Anggi, Raka, Raiga, dan kak Junior langsung melotot. “ HAAAAA..........?!?!?”
            “ Jadi maksud kamu nyopet, gitu?!?” tanya Anggi.
            Inet hanya nyengir, “ Hehehe….”
            Aku mendesah, lalu berkata. “ sudah cukup bercandanya, ayo.. sebentar lagi pesawat akan berangkat. ng.. Rai, sampai jumpa lagi ya.. I Miss you..” kataku sambil tersenyum kecil.
            “ Me too..” Jawab Raiga yang juga tersenyum.

***

            Aku duduk di samping Inet yang sedang membaca majalah yang ada dikursi pesawat itu. Sedangkan Anggi dan Jesica duduk dibelakang kursi kami. Sambil melihat pemandangan dari atas, aku menoleh pada seorang lelaki berambut coklat berjalan melewati kursiku. Wajahnya kusam, tapi gayanya keren.
            Apa dia mau ke Jepang juga?!? Pikirku dalam hati. Wajahnya memang kayak orang Jepang sih, mungkin dia emang tinggal di Jepang..
            Aku menoleh pada Inet lalu berkata. “ Net, geser dong. aku mau kamar kecil dulu.” Kataku manja.
            Inet menoleh padaku dengan menampilkan mata sayunya lalu mempersilahkanku untuk keluar.
            Saat aku beranjak keluar menuju kamar kecil, tiba-tiba Jesica memanggilku. “ Riery..” teriak Jesica.
            Aku menoleh pada Jesica. “ Hm?!?”
            Jesica menghampiriku sambil terengah-engah. “ mau ke kamar mandi ya?!?” tanyanya.
            Aku hanya mengangguk. “ kenapa?!?”
            Jesica hanya nyengir. “ nggak papa.. hehehe..”
            Aku mengkerutkan dahi, lalu mendesah. Saat aku membalikkan badanku, tiba-tiba seorang lelaki berambut coklat yang barusan lewat di kursiku tadi langsung menabrakku, tampaknya sangat sengaja.
            Aku terkejut, lalu berkata. “ ah, maaf ya..” kataku pelan.
            Cowok itu menoleh padaku dengan tatapan dingin. Tanpa berkata apa-apa, dia langsung berjalan menuju kursinya.
            Sejenak aku berfikir, kenapa dengan cowok itu?!? Aku salah apa dengan dia?!? Aku aja nggak Kenal dia?!? Kok sifatnya seolah membenciku?!?
            Aku mendesah, mau cowok itu membenciku kek, toh aku nggak akan peduli, dia bukan siapa-siapaku.

***

            Aku kembali ke kursiku bersama Inet yang sudah tertidur nyenyak. Aku melihatnya dengan seksama, kalo aku bangunin dia, takut dia marah lagi. Soalnya dia sudah tertidur nyenyak. Tapi.. kalo tidak kubangunin, aku duduk dimana dong?!? malah dia duduk di pinggir lagi.
            Aku mendesah, lalu menghampiri kursi Anggi dan Jesica. Kulihat Anggi tlah tertidur pulas, tapi Jesica masih membaca sebuah majalah. Aku menoleh padanya.
            “ Jesica.. temani aku yuk..” ajakku manja.
Jesica menoleh padaku, lalu tersenyum dan mengampiriku.
            “ Aku mau cari cowok yang tadi menabrak aku tadi, aku ingin tahu, apa sebenarnya maksudnya.” Kataku lalu menarik tangan Jesica.
            Aku melihat satu persatu kursi-kursi yang ada dalam pesawat ini, sama sekali tak tampak cowok berambut coklat tadi.
            “ Riery, yang mana sih cowok kamu, itu?!?” tanya Jesica penasaran.
            Aku melotot. “ cowok aku kamu bilang?!? Aku aja nggak kenal dia.” Belaku. Sebenarnya dalam hatiku, aku ingin sekali berkenalan dengannya. Tapi.. tatapannya itu, membuat hatiku pecah.
            Aku mendesah, dari tadi aku tak melihat cowok berambut coklat itu. Saat aku membalik badan, tiba-tiba cowok berambut coklat itu berdiri tegap didepanku.
            “ Kamu mencariku?!?” tanyanya polos.
            Aku menoleh padanya. “ ng.. nggak, aku.. bukan mencari kamu, aku.. cari.. ortuku, iya ortuku..” jawabku beralasan. Waduh, ketangkap basah nih.
            “ Aku.. tidak suka orang yang berbohong kepadaku.” Tegas cowok berambut coklat itu.
            Aku melotot, apaan sih?!? Sok tegas. “ bising kali..” sindirku lalu pergi meninggalkan cowok itu.
            Jesica yang melihatnya hanya nyegir pada cowok berambut coklat itu, lalu berlari menghampiriku.
            “ Riery, kamu kok ngomong kasar sama cowok kamu, sih?!?” tanya Jesica.
            “ Apa kamu bilang?!? Cowok aku?!? amit-amit banget deh aku punya cowok sok ganteng kayak gitu, bisa stress deh aku,” selaku.
            Jesica hanya nyengir lagi. “ oh.. gitu ya?!? Kalo gitu maaf deh..”

***

            Aku, Jesica, Anggi dan Inet turun dari pesawat. Saat kami berjalan menuju bagasi, tiba-tiba cowok berambut coklat tadi, yang menurutku sok ganteng lewat dengan sombong. Aku cemberut lalu berkata.
            “ Dasar sok.” seruku dengan PD.
            Cowok berambut coklat itu menoleh kebelakang lalu melihatku. “ apa?!?”
            “ Kamu sok,” umpatku.
            “ Sok kenapa?!?”
            “ Nggak apa-apa.” celetukku dengan santai.
            " Yaudah diam!"
            " Nggak usah ge-er lah"
            Tiba-tiba dengan geram, cowok berambut coklat itu langsung mengampiriku dengan membawa wajahnya yang memerah.
            Anggi yang melihat aksiku dengan cowok berambut coklat itu langsung menghentikan. “ Heh.. dasar gila! Belum Kenal apa-apa udah berantam. Kalian kenapa sih?!?”
            Cowok itu menoleh pada Anggi dengan sinis. “ kamu siapa?!? Nggak usah ikut campur.” sahut cowok berambut coklat itu.
            Mendengar perkataan cowok berambut coklat itu, wajah Anggi langsung menggerang, tiba-tiba Inet datang menghentikannya.
            “ Hei.. udah dong! jangan berantem, kalau begitu tak akan menyelesaikan masalah.” pinta Inet mencoba menenangkan lalu menoleh pada cowok berambut coklat itu. “ maaf ya, kami orang Indonesia. Kamu juga pasti dari Indonesia kan?!? Tolong maafkan kami.” Tambah Inet.
            “ Ih.. Inet! Ngapain minta maaf?!? Seharusnya dia yang harus minta maaf.. orang aku ngomong baik-baik, dia malah nyahut kayak orang gila..” beber Anggi.
            “ Gila?!? Kamu pikir aku gila?!?” geram cowok berambut coklat itu.
            “ UDAH… STOOOOOOOP……….” Teriak Inet yang membuat semua penumpang yang berjalan bersama kami tercenggang. “ udah deh, maaf. Teman saya emang begitu,” lanjut Inet.
Cowok berambut coklat itu mendesah lalu pergi meninggalkan kami. Saat cowok berambut coklat itu terlihat jauh dariku, Anggi langsung membantah Inet.
“ INET, ngapain sih kita minta maaf?!? Seharusnya dia yang minta maaf.” Bela Anggi.
Inet menoleh padaku. “ ya ampun Anggi. Kamu itu bisa membedakan yang baik sama yang nggak baik nggak sih?!? Kalau kita mengalah, itu akan menyelesaikan masalah. Dan sekarang kamu udah mengalah, jadi masalah selesai. Udah tuntas kan?!? Nggak ada teriak-teriakkan lagi kayak tadi, kan?!?” jelas Inet panjang lebar.
“ Betul banget. Aku setuju dengan pendapat Inet, kita itu harus mengalah.. sebagai makhluk tuhan yang..” belum sempat Jesica melanjutkan perkataannya Anggi langsung memotong.
“ Iya.. iya.. nggak usah diceramahin aja, aku udah ngerti kok.” Sahut Anggi.
Jesica hanya bisa mendengus dengan wajah kusam.

***

“ Wah.. keren ya, hotelnya. Luar aja udah kayak gini, apalagi didalam kamarnya, pasti sejuk.” girang Anggi saat kami sampai di hotel Habara tempat kami menginap selama di Jepang ini.
Aku hanya tersenyum, memang.. hotel Habara ini indahnya luar biasa. Lampu-lampu yang menghiasi pemandangan diluar sangat cantik. Cocok untuk pemandangan bersama pacar. Wah.. seandainya Raiga ada disini, nggak akan gue sia-siakan deh..
Aku memandang satu-satu persatu wajah-wajah orang jepang ini, tanpa kusadari cowok berambut coklat itu juga ada disini.
“ Ya.. ampun, di.. diakan..” kataku gagap yang membuat teman-temanku terlihat bingung.
“ Ada apa Rie?!?” tanya Jesica.
“ I.. itu.. cowok yang tadi.. ya ampun mampus deh aku,” kataku terbata-bata lagi.
Anggi yang melihat cowok itu langsung menggeram.
“ Eeehgrhhhh... pengen banget aku tonjok tuh mukanya..”
            “ Udah deh, ayo cepat kita pesan kamar. Keburu cowok itu melihat kita, tambah besar resikonya..” kata Inet lalu berjalan menghampiri tempat resepsionis itu.
            “ Iya.. iya.. ayo cepat, aku juga mau muntah nih liat muka nya yang sok ganteng itu..” kataku dan Anggi hampir berbarengan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar